GAMS SQUAD

Selasa, 16 Oktober 2012

All about world

Mungkin kalian bosan dengan pelajaran-pelajaran yang ditampilkan di blog saya, bisa juga tongkrongin nih info menarik dari berbagai pelosok di dunia!!
Selamat Membaca ^^

10 Pesawat Terbesar yang Pernah Diciptakan Di Dunia

Tak sebetik pun terlintas dalam pikiran Wilbur maupun Orville Wright, bahwa dalam waktu yang relatif singkat dunia akan merespon agresif ciptaannya. Dalam seratus tahun bahkan telah muncul ratusan pesawat yang tak saja semakin canggih, tapi juga semakin besar dan kuat.
Berikut akan saya post 10 pesawat terbang sipil terbesar di dunia yang pernah dibuat.penemunya adalah Orville Wright dan Wilbur Wright atau yang dikenal sebagai Wright bersaudara diterbangkan pertama kali tahun 1903, The Flyer adalah pesawat bermesin pertama buatan manusia.
10. Boeing 377 Stratocruiser

9. Boeing 314 Clipper
Boeing 314 Clipper adalah perahu terbang jarak jauh yang diproduksi oleh Perusahaan pesawat Boeing antara tahun 1938 dan 1941. Salah satu pesawat terbesar saat itu, menggunakan sayap besar prototipe sebelumnya Boeing XB-15 bomber untuk mencapai jangkauan yang diperlukan untuk penerbangan di Atlantik dan Samudra Pasifik. Dua belas Clippers dibangun untuk Pan Am, tiga di antaranya telah dijual kepada BOAC pada tahun 1941 sebelum pengiriman.
8. Antonov An-22
The Antonov An-22 Antei (Ukraina: Антей (Antaeus) (kode NATO: “Cock” ) terbang pertama kali 27 Pebruari 1965, merupakan pesawat terbesar di dunia, sampai munculnya Amerika C-5 Galaxy dan kemudian Soviet An-124. Didukung oleh empat mesin pesawat turboprop, desain tetap terbesar di dunia pesawat bertenaga turboprop. Pesawat ini pertama kali muncul di luar Uni Soviet di Paris Air Show 1965.
7. Antonov An-124
Antonov An-124 Ruslan (Ukraina: nama Ан-124 «Руслан») (kode NATO : Condor) adalah airlift pesawat jet strategis. Dirancang oleh biro desain Uni Soviet Antonov. Ini adalah seri terbesar yang pernah dibuat di dunia kargo pesawat dan kedua pesawat terbesar di dunia operasi kargo. Pertama terbang pada tahun 1982, sertifikasi sipil dikeluarkan pada tanggal 30 Desember 1992.
6. Antonov An-70
The Antonov An-70 adalah mesin empat-generasi jarak sedang untuk pesawat transportasi, dan pesawat besar pertama yang didukung oleh mesin propfan. Penerbangan perdana prototipe pertama terjadi pada tanggal 16 Desember 1994 di Kiev, Ukraina.
5. Airbus A380
Ini dia yang saya sebut diatas tadi, Airbus A380. Tebang pertama kali 27 April 2005, dan diterbangkan secara komersial pertama kali pada 25 October 2007 oleh Singapore Airlines dengan rute Singapore-Australia.
4. Airbus A340

Airbus A340 adalah pesawat komersial jarak jauh bermesin empat berbadan lebar yang diproduksi oleh Airbus, sebuah anak perusahaan dari EADS. berjumlah kursi antara 261 dan 380 penumpang, dan memiliki jangkauan antara 6.700 dan 9.000 nmi (12.400-16.600 km). Hal ini mirip desain untuk A330 bermesin kembar yang dirancang secara bersamaan.
3. Airbus Beluga
undefined
Airbus A300-600ST (Super Transporter) atau Beluga adalah versi dari standar pesawat A300-600 berbadan lebar yang termodifikasi membawa bagian-bagian pesawat dan ukuran berlebih atau kargo canggung. Pada awalnya secara resmi disebut Transporter Super, tapi nama Beluga menjadi populer dan sekarang telah resmi diadopsi.
2. Aero Spacelines Super Guppy
undefined
Aero Spacelines Super Guppy sangatlah besar, kargo pesawat berbadan lebar digunakan untuk mengangkut kargo outsized komponen. Ini adalah penerus dari Guppy hamil, yang pertama dari pesawat Guppy diproduksi oleh Spacelines Aero. Lima dibangun dalam dua varian, keduanya dalam bahasa sehari-hari disebut sebagai “Super Guppy.”
1. Antonov An-225
undefined
Antonov An-225 Mriya (kode NATO: ‘Cossack’) adalah pesawat kargo pengangkutan udara strategis, dirancang oleh Biro Desain Antonov Soviet. Ini adalah pesawat terberat bersayap di dunia. Desain, dibangun untuk mengangkut pengorbit Buran. Nama An-225′s, Mriya (Мрiя) berarti “Dream” (Inspirasi) dari Ukraina. An-225 secara komersial tersedia untuk terbang muatan overload karena ukuran yang unik dari dek kargo. Saat ini hanya ada satu pesawat yang beroperasi.
Sumber. http://www.kaskus.us/showthread.php?t=8830582
Read more: http://bodrexcaem.blogspot.com/2011/12/10-pesawat-terbesar-yang-pernah.html#ixzz1faQm7brh

5 Atlit Cacat Paling Mengagumkan di Ajang Paralimpik 2012 Fri, 31 Aug 2012 11:31:05 WIB - Olahraga
Bagi sebagian orang cacat fisik dianggap kutukan, namun bagi mereka cacat fisik bukanlah halangan. Mereka adalah gambaran manusia super yang dengan kekuatan hati dan keinginannya mampu melampaui apa yang mungkin orang normal tidak mampu.

Hari Rabu yang lalu, pesta olahraga Paralimpik 2012 telah resmi dibuka. Dan sama seperti halnya Olimpiade, Paralimpik juga mampu melahirkan para bintang yang berasal dari mereka yang difabel (orang yang memiliki cacat fisik). Bintang yang mampu membuat mereka terlihat seperti manusia super dan memberikan inspirasi tentang bagaimana ketidakmampuan fisik mampu diatasi untuk memberikan yang terbaik dalam cabang olahraga yang ditekuninya masing-masing.

Mulai dari seorang perenang tanpa tangan yang mampu meluncur di kolam dengan cepatnya, hingga pemanah yang mampu membidik sasarannya hanya dengan menggunakan kaki dan lehernya, berikut ini adalah lima atlit difabel yang mampu membuat penonton terpesona dengan segala keterbatasannya.



Matt Stutzman, Raja Pemanah



Matt Stutzman mampu memanah hanya dengan menggunakan kaki, mulut dan pundaknya.

Walau dilahirkan tanpa kedua tangan, atlit asal Amerika ini tetap bersemangat untuk meraih satu emas di cabang panahan. Yang menakjubkan, pemanah berusia 29 tahun ini melakukan aksinya dengan menggunakan kaki, pundak dan mulut.

Menurut sang ibu, Matt tertarik mendalami cabang panahan setelah mampu menguasai tehnik menembak menggunakan kakinya. Bahkan sang ibu mengklaim Matt mampu menembak sebuah koin dari jarak 50 yard.


Lu Dong, Ratu Renang


Tanpa tangan, atlit tanpa tangan asal China ini berpegangan pada handuk dengan mulutnya untuk bersiap meluncur.


Tidak hanya emas di cabang 100 meter, Lu Dong juga berhasil memecahkan rekor dunia.

China memang terkenal dalam mendidik para atlitnya untuk menjadi juara, termasuk salah satunya Lu Dong. Atlit yang notabene tidak memiliki tangan ini mampu meluncur dengan cepat mengalahkan para pesaingnya untuk meraih medali dan memecahkan catatan rekor dunia dalam cabang 100 meter putri.

Dengan bertumpu pada kekuatan kedua kakinya, perenang berusia 20 tahun ini mencatatkan waktu tercepat yakni 1,24 detik, untuk kemudian mengalahkan rivalnya asal Inggris Nyree Kindred yang justru berenang hanya menggunakan tangannya.


Tao Zheng, Raja Renang


Tao Zeng berhasil menjuarai cabang renang gaya punggung 100 meter putra.

Tao Zheng pantas disebut raja dalam cabang renang. Atlit berusia 21 tahun ini baru saja mengamankan satu medali emas untuk negaranya dalam cabang gaya punggung putra 100 meter sekaligus mencatatkan diri dalam buku rekor dunia dengan waktu 1,13 detik.


Natalia Partyka, Dewi Tenis Meja


Atlit tenis meja yang memiliki satu tangan ini mampu menyabet medali di ajang Olimpiade dan Paralimpik.


Di usia 15 tahun, ia mampu menggondol medali perak Olimpiade Athena 2004.

Atlet tenis meja asal Polandia Natalia Partyka terlahir tangan kanan dan lengan bawah. Namun hal itu tidak membuatnya inferior. Faktanya ia menjadi salah satu dari enam atlit yang mampu berkompetisi, baik di ajang Paralimpik dan Olimpiade. Debut pertamanya di ajang Paralimpik terjadi di Sydney, di usia 11 tahun.

Di usia 15, Natalia menggondol medali emas di cabang tenis meja tunggal putri dan medali perunggu di cabang tenis meja beregu di Athena, 2004 silam. Tidak hanya itu, ia mengulang kembali prestasinya baik di Olimpiade maupun Paralimpik di Beijing 2008. Karena pencapaian inilah kemudian banyak orang yang menyebutnya sebagai seorang prodigi di cabang tenis meja.


Juan Jose Mendez, Bintang Sepeda


Jose Mendez berlomba di ajang time trial 1 km dengan sepeda khusus.

Atlit balap sepeda asal Spanyol Juan Jose Mendez baru saja berlomba di cabang time trial individual C1-2-3 1 km. Meski hanya finish di posisi 24, para penonton yang hadir tetap memberikan tepuk tangan meriah karena. Pasalnya sang atlit mengayuh pedal sepedanya hanya dengan menggunakan satu kaki dan satu tangan.

Sepeda yang digunakan oleh atlit berusia 58 tahun ini dibuat khusus sehingga dapat menempatkan kaki kirinya sebagai sadel dan menyeimbangkan tubuhnya. Tidak hanya sepeda, atlit yang memiliki nama panggilan Juanjo ini juga lihai dalam cabang renang.

(ma/dailymail)
 

10 Ilusi Mata Terbaik di Dunia

1. Elevator Floor Illusion

Masuk ke elevator ini dan dengan adanya tanda sedang dalam perbaikan membuat anda tambah tambah nervous. kenapa??


2. Earthquake illusion
Palang merah membuat iklan ini dengan ilusi optikal untuk membuat orang-orang yang melihatnya lebih awas terhadap gempa bumi dalam kampanye awas gempa di san fransisco.


3. Leaning tower illusion
2 foto yang sama, kecuali yang kanan menaranya lebih miring.


4. Triple sunrise illusion
ini adalah ilusi alam, di hari ini, matahari terbit di sebelah timur dari equinox, kejadian astronomik geosentris yang terjadi 2 kali dalam setahun.


5. Land shark optical illusion
ini pertama kali diperlihatkan di majalah ekonomi dan finalis untuk epica awrd (salah satu sign competition)


6. Transparent street sign illusion
artis seni dari chicago, Cayetano Ferrer membuat tanda jalan dengan image yang ada di belakangnya yang membuat ilusi sehingga kelihatan transparan (padahal bukan, itu dilukis sesuai dengan gambar pohon dibelakangnya).


7. Cardiff bay illusion

pengunjung cardiff bay pasti akan suka seni yang dibuat oleh artis swiss Felice Varini dan teamnya. jika dilihat dari sudut yang tepat, ilusi ini akan membuat satu lingkaran utuh!!!


8. Shadow illusion
partner di baik kehidupan maupun seni. Tim Noble (1966) dan Sue Webster (1967) mengubah sampah menjadi seni yang menakjubkan. seni ini dikenal dengan "dirty white trash"


9. Death ad illusion
ilusi ini dibuat untuk iklan untuk meningkatkan kehati2an tentang menggunakan tangga


10. money illusion
ilusi ini hanya just 4 fun
10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012

Read more at http://uniqpost.com/35071/10-orang-terkaya-di-dunia-tahun-2012
Sekali lagi Carlos Slim Helu, seorang taipan asal Meksiko, menempati posisi teratas dalam daftar 10 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes. Milyuner Bill Gates masih masuk di daftar, begitu pula dengan pebisnis tangguh Warren Buffet. Siapa lagi milyuner dunia yang tercatat di daftar teranyar tahun 2012 ini? Simak daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2012 versi majalah Forbes berikut ini: 1. Carlos Slim Beru dan keluarga carlos slim helu 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Carlos Slim Helu tiga kali menempati posisi puncak di daftar ini berturut-turut dari tahun 2010. Kekayaan pebisnis telekomunikasi asal Meksiko ini mencapai US$ 69 miliar. 2. Bill Gates billgates 300x200 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Bersenjatakan Microsoft, Bill Gates menempati urutan ke-2 dengan total kekayaan mencapai US$ 61 miliar. 3. Warren Buffet warren buffett1 300x200 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Pebisnis Amerika berusia 81 tahun ini memiliki Berkshire Hathaway, sebuah perusahaan konglomerasi yang memiliki anak perusahaan. Nilai kekayaannya menembus angka US$ 44 miliar. 4. Bernard Arnault Bernard Arnault Quotes 300x203 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 5. Amancio Ortega Amancio Ortega Zara1 300x215 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Amancio Ortega menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan sebesar US$ 37,5 miliar yang dimilikinya. Pebisnis asal Spanyol ini menghasilkan banyak uang dari Zara, produk yang banyak dipalsukan di negara-negara berkembang termasuk Indonesia. 6. Larry Ellison larry ellison 300x225 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Larry Ellison pendiri Oracle asal Amerika memiliki kekayaan senilai US$ 36 miliar. Ia tak pernah tak masuk dalam daftar orang terkaya di dunia setelah perusahaanya yang bergerak di bidang teknologi informasi berkembang pesat. 7. Eike Batista eike batista 300x191 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Industri migas dan pertambangan membawa Eike Batista masuk ke daftar orang terkaya di dunia versi Forbes ini. Nilai total kekayaan pria asal negeri Samba ini mencapai US$ 30 miliar. 8. Stefan Persson stefan persson 300x197 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Pengusaha asal Swedia berusia 64 tahun ini total kekayaannya mencapai angka US$ 26 miliar. Perusahaan yang membuat ia masuk ke daftar ini adalah H&M, perusahaan yang bergerak di bidang busana. 9. Li Ka-shing li ka shing 300x210 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Pria asal Hong Kong ini memiliki bermacam-macam usaha. Total kekayaannya mencapai US$ 25,5 miliar. 10. Karl Albrecht Karl Albrecht Biography 300x225 10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012 Karl Albrecht merupakan pebisnis tertua yang masuk di daftar ini. Usianya sekarang 92 tahun, total kekayaannya mencapai US$ 25,4 miliar.

Read more at http://uniqpost.com/35071/10-orang-terkaya-di-dunia-tahun-2012/
10 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2012

Read more at http://uniqpost.com/35071/10-orang-terkaya-di-dunia-tahun-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar